Palang parkir hotel merupakan salah satu fasilitas yang harus dimiliki setiap hotel untuk mengatur arus lalu lintas di parkiran. Alat yang juga disebut portal parkir ini memiliki fungsi yang cukup penting dalam menjaga keteraturan lalu lintas di sekitar pekarangan hotel.

Apa Saja Fungsi Palang Parkir di Hotel?

Palang parkir sudah menjadi salah satu alat yang digunakan untuk mengatur kelancaran laju lalu lintas kendaraan yang masuk dan keluar. Selain menjadi pengatur lalu lintas, palang parkir hotel juga berfungsi sebagai pengaman kendaraan yang terparkir di halaman parkir hotel.

Dengan adanya palang atau portal parkir hotel, tiap kendaraan pengunjung hotel bisa bisa lebih teratur saat masuk maupun keluar. Bahkan seiring dengan kemajuan teknologi, palang parkir juga bisa menjadi pemantau kondisi kendaraan yang terparkir.

Minta Penawaran Harga & Konsultasi Gratis

Bagaimana Cara Kerja Palang Parkir?

Cara kerja dari setiap palang parkir pada dasarnya berbeda-beda, tergantung jenisnya, apakah manual, setengah otomatis, maupun otomatis seutuhnya. sebagai contoh, kita bisa mengamati cara kerja palang parkir berjenis otomatis.

Saat kendaraan memasuki area parkir hotel, sensor Loop Detector akan mengirim sinyal ke kontroler, kemudian pengendara yang melakukan autentikasi. Proses autentikasi dilakukan dengan menekan tombol yang ada, dan kemudian kontroler akan membaca autentikasi dari pengendara.

Setelah itu, software atau aplikasi parkir yang pengontrol palang parkir akan mengambil foto, dan mulai mencetak kartu tiket masuk. Kemudian, aplikasi tersebut akan memberikan perintah pada pintu palang parkir hotel supaya terbuka secara otomatis.

Setelah pintu palang terbuka, maka kendaraan bisa langsung masuk, dan jika sudah, palang parkir akan tertutup secara otomatis. Palang parkir tertutup otomatis setelah adanya informasi dari sensor Loop Detector yang dikirimkan ke palang parkir untuk segera menutup.

Tidak hanya palang parkir otomatis, Anda juga bisa menemukan palang parkir yang cara kerjanya masih membutuhkan bantuan tenaga manusia. Supaya lebih paham, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa saja jenis dari palang parkir yang sering digunakan saat ini.

Gallery Alat Parkir

Jenis-Jenis Palang Parkir yang Bagus

Secara umum, jenis palang parkir yang sering digunakan untuk mengatur lalu lintas hotel terdiri dari beberapa pilihan. Namun saat ini, jenis palang parkir yang banyak beredar terdiri dari 3 jenis, yakni semi-automatic, automatic, dan full automatic.

Palang parkir hotel berjenis semi-automatic memiliki kemampuan pengoperasian yang terdiri dari gabungan kemampuan manual dan otomatis. Dalam menggunakan palang parkir ini, tenaga manusia masih dibutuhkan, yakni untuk menekan tombol push button dan mengambil tiket.

Kemudian ada palang parkir berjenis automatic yang proses penggunaanya lebih canggih, yakni bisa dikendalikan oleh operator melalui aplikasi parkir. Jika sebelumnya pengguna harus menekan tombol, dalam penggunaan palang jenis ini operator cukup mengoperasikannya melalui aplikasi parkir di komputer.

Terakhir ada jenis palang parkir full automatic yang sistem penggunaannya otomatis seara penuh, tidak membutuhkan tenaga manusia. Palang atau portal parkir ini bisa terbuka dan tertutup secara otomatis saat mendeteksi masuk atau keluarnya kendaraan.

Sensor pergerakan kendaraan yang berhasil terdeteksi mesin palang parkir ini berasal dari kartu akses yang ditunjukan pengguna kendaraan. Ketiga jenis palang parkir ini memiliki kelebihan dan harga barrier gate yang berbeda-beda, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan hotel.

Palang Pakir Hotel Terbaik dan Bergaransi

Palang Pakir Hotel Terbaik dan Bergaransi

Tips Memilih Portal Parkir Hotel

Jenis palang parkir yang beredar di pasaran sudah cukup beragam, sehingga tidak sedikit penggunanya yang bingung untuk memilih. Saat memilih palang parkir, pastikan bahwa motor yang dimiliki cukup kuat, sehingga nantinya palang parkir tidak membahayakan pengguna.

Kemudian, pastikan juga tuas palang parkir memiliki pola yang seimbang, supaya kinerjanya bisa lebih maksimal. Selanjutnya, pilihlah palang atau portal parkir yang mudah dibuka, sehingga laju kendaraan yang masuk dan keluar bisa tetap lancar.

Sebagai tambahan, sebaiknya Anda membeli palang parkir di tempat terpercaya yang menyediakan produk dengan kualitas terjamin. Hal tersebut dilakukan supaya palang parkir yang dibeli bisa tahan lama saat digunakan, sehingga bisa menghemat anggaran operasional hotel.

Baca Juga : Sewa Alat Parkir Terbaru dan Berkualitas

Dapatkan Palang Parkir Hotel Terbaik di Mitra Dua

Dalam memilih palang parkir untuk hotel, Anda harus teliti supaya bisa mendapatkan produk dengan kualitas terbaik. Jika Anda masih bingung dimana penyedia palang parkir terbaik dan terpercaya, silahkan hubungi Mitra Dua.

Mitra Dua merupakan perusahaan yang menyediakan aneka produk yang berkaitan dengan parking services dan banyak bidang lainnya. Perusahaan ini menyediakan banyak jenis palang parkir yang tentunya berkualitas tinggi, sehingga lebih tahan lama saat digunakan.

Tidak hanya itu, Mitra Dua juga memberikan garansi palang parkir, sehingga pengguna bisa menghemat biaya perbaikan kerusakan. Ingin mendapatkan palang parkir hotel berkualitas terbaik dengan harga terjangkau dan bergaransi? Hubungi Mitra Dua sekarang.

Minta Penawaran Harga & Konsultasi Gratis