Jasa Pemborong Rumah Harga Murah Bergaransi. Tahap pengerjaan konstruksi yang rumit mengharuskan Anda menyewa jasa pemborong rumah. Dalam hal ini tak hanya perlu bagi Anda yang ingin membangun hunian saja, tapi juga ketika Anda ingin merenovasi hunian. Meskipun, vendor kontraktor biasanya lebih dikenal bertugas menangani proyek properti berskala besar.

Misalnya pembangunan apartemen serta perkantoran. Namun, menggunakan vendor kontraktor yang profesional ini bisa lebih dipercaya daripada jasa yang tidak resmi. Hal ini disebabkan vendor kontraktor telah memiliki sertifikasi resmi.

Bagaimana Memilih Jasa Pemborong Rumah yang Profesional?

Jasa pemborong rumah yang Anda pilih tak hanya sekedar menentukan biaya pembangunan rumah nantinya saja. Vendor tersebut juga akan menentukan hasil akhir dari proses pengerjaannya. Sekalipun Anda sudah memperoleh rekomendasi dari orang-orang terdekat yang Anda percaya, belum tentu cocok dengan vendor tersebut.

Baca Juga : Distributor Mesin Parkir Berkualitas Harga Murah

Hal ini disebabkan beberapa faktor seperti cara kerja, sistem pembayaran, serta metode pelaksanaan proyeknya. Hal-hal tersebut mestinya sesuai dengan perencanaan Anda. Untuk itu, ada baiknya Anda melakukan sesi interview dengan calon vendor kontraktor.

Cobalah menanyakan beberapa hal terkait pembangunan agar tidak merasa menyesal di kemudian hari. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan.

Jenis Proyek Apa Saja yang Pernah Ditangani oleh Jasa Pemborong Rumah

Jasa pemborong rumah beberapa memang telah terverifikasi secara resmi. Para pekerjanya juga merupakan tenaga ahli yang tentunya mumpuni di bidangnya. Namun, Anda tetap perlu menyesuaikan profil proyek yang telah ditangani oleh calon vendor kontraktor dengan konsep hunian impian.

Apabila memang cocok, coba perhatikan bagaimana kualitas hasil kerja dari vendor kontraktor tersebut. Jangan merasa ragu ketika akan bertanya pada klien sebelum Anda. Hal ini bertujuan untuk verifikasi kredibilitas serta kualitas hasil akhir pekerjaan vendor tersebut.

Lama Tahap Pengerjaan Setiap Proyek

Selain Anda menelusuri rekam jejak yang dimiliki vendor proyek tersebut, pastikan pula mereka menyelesaikan proyek tepat waktu. Tepat waktu dalam artian sesuai dengan periode yang terdapat di perjanjian kontrak kerja.

Meskipun ada perpanjangan waktu, Anda perlu tahu apa penyebabnya secara jelas. Apakah perpanjangan tersebut disebabkan beberapa faktor. Misalnya kendala di lapangan, kondisi cuaca, maupun ketersediaan material yang minim. Kendala seperti itu masih dapat dimengerti. Namun Anda perlu menghindari vendor proyek yang sering memperpanjang waktu pelaksanaan proyek. Apalagi jika disebabkan efisiensi kerja yang kurang maksimal.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Marka Jalan Tangerang

Metode Perjanjian Pelaksanaan Proyek

Sebelum melaksanakan suatu proyek, kesepakatan perlu diadakan antara pihak vendor kontraktor dan klien melalui kontrak kerja atau perjanjian kerja. Hal-hal yang perlu disepakati meliputi: lingkup pengerjaan proyek, harga, jangka waktu proyek, sistem pembayaran, serta konsekuensi pelanggaran perjanjian.

Pastikan Anda sudah memahami kontrak kerja yang disusun bersama vendor dengan baik. Apabila ada kausal yang Anda anggap membingungkan atau justru merugikan pihak klien, jangan ragu untuk bertanya sekaligus menuntut renovasi. Dalam perjanjian ini pula, sebaiknya Anda tahu dengan jelas apa saja hak serta kewajiban dari kedua belah pihak.

Metode Pembayaran Proyek

Ada dua jenis sistem pembayaran vendor kontraktor. Pertama, pembayaran bertahap atau termin serta kedua, sistem cost and fee. Perbedaan kedua sistem tersebut terletak pada siapa yang menjadi pengelola proyek serta masa pembayarannya.

Sistem pembayaran termin, ada 4 tahap pembayaran kontraktor. Dimulai dari down payment (DP) nilainya sekitar 20-30% dari total biaya. Kemudian pembayaran tahap kedua yaitu saat proyek telah 50% selesai. Terakhir, pelunasan akhir yakni saat proyek telah 100% selesai.

Sementara, untuk sistem cost and fee vendor proyek berwenang mengendalikan secara penuh terkait pengelolaan keuangan proyek. Anda sebagai klien hanya perlu membayarkan anggaran yang telah ditetapkan setiap bulannya.

Siapa yang Menjadi Penanggung Jawab Proyek

Vendor proyek hunian umumnya akan melaporkan setiap perkembangan proyek lewat penanggung jawab. Oleh sebab itu, penting untuk Anda untuk aktif berkomunikasi dengan penanggung jawab tersebut.

Apabila ada kendala pelaksanaan proyek, penanggung jawab proyek adalah orang yang akan menyampaikan secara langsung kondisi di lapangan. Solusi untuk permasalahan tersebut pun dapat langsung dikonsultasikan bersama PJ proyek.

Wujud Garansi yang Diberikan

Vendor proyek yang profesional umumnya akan memberikan garansi perjanjian kerja. Garansi dapat Anda gunakan ketika ada kerusakan bangunan setelah proyek selesai dikerjakan oleh kontraktor.

Namun setiap vendor proyek menyediakan wujud garansi yang berbeda-beda. Garansi ini terkait cakupan kerusakan yang ditangani nantinya.

DESIGN AND BUILD RukoMitra Dua, Kontraktor Terpercaya Sesuai Kebutuhan Anda

Sudah semestinya Anda melakukan pertimbangan secara matang sebelum menentukan vendor proyek mana yang tepat untuk membangun hunian impian. Pasalnya, penggunaan jasa pemborong rumah memang membutuhkan anggaran yang perlu diperhitungkan.

Selama pelaksanaan proyek tengah berlangsung, usahakan Anda selalu memantau pengerjaan. Selain itu, jagalah komunikasi dengan baik. Tujuannya agar proyek dapat berjalan dengan lancar. Karenanya, pilihlah Mitra Dua sebagai kontraktor yang terpercaya dan pasti bisa memberikan pelayanan terbaik untuk kualitas paripurna bangunan Anda.


Konsultasi & Informasi

Hubungi Kami di Telp / Whatsapp
☎️ 0811-911-9989 atau Click Whatsapp